Selesai 2024, Progres Tol Serang-Panimbang Sudah Capai 24 Persen

Tol Serang-Panimbang.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Tol Serang-Panimbang (Serpan) sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) di Provinsi Banten hingga kini progresnya sudah mencapai 24 persen. Kepastian ini didapatkan setelah Bupati Pandeglang Irna Narulita meninjau dan bertemu dengan perusahaan pengembang jalan tol Serpan, di Kantor PT. Shino Road, di Desa Cijakan, Kecamatan Bojong.

 

“Tujuan kami kesini ingin memonitor progres pekerjaan tol Serang-Panimbang karena kami harus menyampaikan kepada masyarakat proyek nasional yang dampaknya untuk masyarakat kami,” kata Irna, Rabu (02/08).

 

Menurut Irna, ekonomi masyarakat akan bangkit dengan terbangunnya tol Serpan baik itu dari mulai pengerjaan hingga selesai terbangun.

 

“Ekonomi bangkit, pemberdayaan masyarakat kami sebagai tenaga kerja sudah terasa. Setelah selesai ratusan bahkan ribuan wisatawan akan datang ke Pandeglang,” ujarnya.

 

PPK jalan bebas hambatan Provinsi Banten, Kementerian PUPR, Yanuar HB mengatakan, pada seksi 3 tol Serpan yang awalnya 33 kilometer (km), karena perubahan lingkup yang disebabkan aktualisasi di lapangan, maka menjadi 17,5 km.

 

Ia mengakui, dari total 24 persen progres pembangunan tol Serpan, 15 persen dikerjakan oleh PT. Shino Road, 9 persen dikerjakan PT Adi Karya dan Wijaya Karya.

 

“Sekarang kita masih pengerjaan struktur bawah, kami tetap konsisten sebelum akhir 2024 bisa diselesaikan atau pada semester kedua tahun 2024,” terang dia.

 

Baca: Tiga Perguruan Tinggi di Pandeglang Kolaborasi Bangun Desa

 

Baca: Meriahkan HUT ke-78 RI, Muspika Labuan Siap Gelar Lomba Agustusan

 

Sementara, kontraktor dari PT. Shino Road, Jiao menuturkan, pihaknya ingin pembangunan tol Serpan ini segera rampung sehingga bisa memberikan manfaat bagi daerah.

 

“Semoga cepat selesai tanpa meninggalkan masalah. Terima kasih sudah dibantu oleh pemda, saat ini progres sudah 24 persen. Tanpa bantuan bupati dengan jajaran, kami tidak bisa bekerja dengan baik,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.