Meriah, Ribuan Warga Labuan Semarak Ikuti Lomba Gerak Jalan

Lomba gerak jalan tingkat SLTA sederajat dan tingkat umum di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Rabu (09/08/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ribuan warga dan siswa siswi SMAN sederajat di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, semarak berpartisipasi dalam lomba gerak jalan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (09/08/2023).

 

Sebelumnya, siswa-siswi tingkat SDN dan SMPN sederajat di Kecamatan Labuan juga mengikuti hal yang sama, Selasa (08/08/2023). Kegiatan ini start dari Coconut Island sampai dengan gedung tsunami untuk SDN sederajat dan finish di koperasi Labuan untuk SMAN sederajat.

 

Berdasarkan pantauan, dalam perlombaan gerak jalan tahun ini diikuti sebanyak ribuan warga dan siswa-siswi sekolah mulai tingkat SD sampai ke tingkat SLTA sederajat. Estimasi peserta mencapai ribuan orang.

 

Salah satu warga Labuan, Adi menuturkan, setiap tahun dirinya selalu berpartisipasi mengikuti perlombaan gerak jalan. Selain untuk memeriahkan perayaan HUT ke-78, juga untuk menunjukan kekompakan warga di Kampungnya.

 

“Selalu ikut, karena warga memang ingin ikut dan kita setiap tahun selalu berpartisipasi dalam lomba yang digelar di Labuan,” kata dia.

 

Baca: BPBD Pandeglang Gelar Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana Bagi Linmas

 

Baca: Politisi Gerindra Ini Optimis Kepemimpinan Milenial Akan Ampuh Raup Suara

 

Menurut dia, jumlah peserta lomba gerak jalan untuk tingkat umum menunjukan adanya penambahan. Hal ini karena partisipasi warga dalam memeriahkan HUT RI sangat luar biasa.

 

“Partisipasi warga Labuan sudah jadi percontohan bagi daerah lainnya, tiap tahun selalu bertambah. Bahkan di 1 kampung ada yang mengirimkan 4 grup,” ujarnya.

 

Berdasarkan pantauan, terdapat kemacetan di sejumlah ruas jalan yang dilewati peserta baris, diantaranya di titik pemberangkatan sampai dengan titik finish.

 

Cuaca di Labuan sendiri tidak begitu panas dan cenderung dalam kondisi yang sejuk. Para peserta baris nampak bersemangat sambil sesekali meneriakkan yel-yel khas mereka. Masyarakat pun berbondong-bondong datang dan memadati sisi jalan untuk menonton. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.