Sayembara Desain Logo Carita Diperpanjang, Hadiahnya Ditambah!

Ketua Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC), E.A. Supriadi Franky saat ditemui di Mutiara Carita Cottages (MCC), Minggu (02/07/2023).

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Sayembara desain logo untuk kawasan wisata Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, diperpanjang sampai dengan 8 Juli 2023. Hadiah pemenang juga ditambah dari sebelumnya Rp 2 juta menjadi Rp 3 juta disertai voucher menginap dan makan di Carita.

 

Ketua Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC), E.A. Supriadi Franky mengatakan, perpanjangan desain logo Carita ini untuk memberi kesempatan bagi yang lain untuk dapat mengirimkan karyanya.

 

Pihaknya mengakui, dari puluhan karya yang dikirimkan peserta sejak 19 sampai 30 Juni lalu, sudah ada desain yang masuk kategori. Namun setelah dilakukan penilaian yang melibatkan beberapa unsur, disimpulkan belum ada yang sesuai dengan karakteristik yang diminta.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah gigih berjuang membuat desain seperti itu, tapi kita pun ada penilaian nih yang melibatkan desain grafis, baik dari unsur muspika termasuk unsur ada MUI nya, ada perhotelannya, ada PHRI nya dan lain-lain dan itu tidak semata-mata diputuskan oleh kita pribadi. Nah tadi itu sudah kita muat ke beberapa tim dan ternyata semuanya juga bagus tetapi kurang pas,” jelasnya.

 

Menurut dia, desain logo yang terpilih nantinya harus mampu menggambarkan Carita sebagai daerah wisata yang dapat menggambarkan keindahan dan tidak menghilangkan identitas kearifan lokal. Apalagi desain logo ini untuk memperkuat branding Carita sebagai tempat wisata di Pandeglang.

 

“Karena pada prinsipnya logo ini akan dipajang di Carita tuh, maksudnya dipermanenkan secara resmi dan ini tidak gegabah, ya bagus tapi kurang pas gitu,” ungkapnya.

 

Baca: APDESI Siap Berangkat ke DPR RI Kawal Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa 9 Tahun

 

Baca: Universitas Terbuka Sambut Dies Natalis ke-39, Gelar Khitanan Massal Gratis

 


Adapun, hadiah yang disiapkan juga ditambah Rp 1 juta berikut voucher menginap dan voucher makan. Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis.

 

Untuk ketentuan umum dan tema desain seputar sayembara ini dapat dilihat dari gambar diatas.

 

“Saya bermohon jangan berkecil hati kepada seluruh desainer-desainer dan kedepannya lebih kreatif lagi dalam membuat logo tersebut, sehingga batas limit yang kita tentukan saya kasih tambah 1 minggu lagi,” pungkasnya.

 

Batas akhir penerimaan desain logo sampai 8 Juli 2023. Penilaian dilakukan pada 9 Juli 2023. Pengumuman pemenang pada 10 Juli 2023 melalui web dan fanpage Krakatau Radio.

 

Karya desain logo dikirimkan via email krakatauradio@gmail.com disertai dengan foto KTP dan nomor WhatsApp. Peserta yang sudah mengirim desain dipersilakan untuk merivisi dan mengirim ulang karyanya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.